Sosialisasi Kurikulum kepada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah

Pada tanggal 14 Agustus 2024, Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter beserta Tim Komkordik dan Tim Medical Education melakukan sosialisasi kurikulum kepada mahasiswa tahap profesi. Sosialisasi penting dilakukan untuk mengkomunikasikan dengan pengguna kurikulum yaitu mahasiswa. Mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di rumah sakit baik di rumah sakit pendidikan utama maupun di RS jejaring dan satelit.

Sosialisasi dimulai dari perjalanan evaluasi kurikulum, keterlibatan semua elemen untuk menghasilkan kurikulum yang mengakomodir tuntutan kebutuhan masyarakat. Sosialisasi ini juga memberikan informasi mengenai metode pembelajaran dan target jumlah penyakit dan keterampilan klinik yang harus didapatkan di setiap stase.

Harapannya dengan komunikasi kurikulum ini, diharapkan self directed learning mahasiswa juga berjalan dengan baik. Mahasiswa mengetahui tujuan dari awal apa yang perlu didapatkan dan pengalaman apa yang harus didapatkan oleh mahasiswa.

Berikut Dokumentasi Kegiatan

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux